Rapat Paripurna, Dewan Kobar Membahas Raperda dan Imbauan Pencegahan Karhutla

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Rapat paripurna ke-1 Masa Sidang III Tahun Sidang 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat digelar hari ini di ruang sidang utama, Rabu 30 Agustus 2023.

Sidang ini merupakan penutupan Masa Sidang II Tahun Sidang 2023 sekaligus pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2023 yang dipimpin Wakil Ketua I Mulyadin SH.

banner 336x280

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Barat, H. Rizky Aditya Putra, S.E.,M.M yang membacakan sambutan Ketua DPRD Kobar, menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin antara DPRD dan pemerintah daerah.

Pada Masa Sidang II Tahun 2023, DPRD bersama pemerintah daerah berhasil membahas dan menyetujui 5 buah Rancangan Peraturan Daerah yang meliputi berbagai aspek penting, mulai dari pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran hingga perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Keberhasilan ini menunjukkan sinergi yang kuat antara lembaga legislatif dan eksekutif dalam memajukan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Rizky Aditya Putra juga mengingatkan tentang pentingnya pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan di tengah musim kemarau.

Pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam aktivitas pertanian dan perkebunan.

Ia menegaskan pentingnya menghindari pembakaran lahan secara sembarangan, yang dapat berdampak pada terjadinya kebakaran hutan yang merugikan.

“Saat ini, kita telah memasuki musim kemarau, meskipun beberapa hujan masih turun beberapa hari yang lalu. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan di wilayah kita yang tercinta,” ujar Rizky. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *