PT Korintiga Hutani Bantu Ribuan Bibit Pohon

banner 468x60

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – PT Korintiga Hutani (KTH) memberikan bantuan ribuan bibit tanaman pohon kepada Pemkab Kobar. Bantuan tersebut diserahkan pada kegiatan penanaman 10 ribu pohon dalam rangka mewujudkan Pangkalan Bun kota teduh dan hijau, yang digelar pada Senin (10/12/208).

banner 336x280

Menurut Humas PT Korintiga Hutani Rais, melalui stafnya Endro, bahwa pemberian bantuan tersebut sebagi bukti konkret PT KTH mendukung penuh dan sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan.

“Yang kita serahkan jenis tumbuhan eucalyptus,” kata Endo saat dibincangi di sela-sela keikutsertaannya dalam kegiatan menanam 10 ribu pohon di kawasan Bundaran Obor, Komplek Sport Center Pangkalan Bun, Senin (10/12/2018).

Dipilihnya jenis eukaliptus karena tumbuhan tersebut tidak membutuhkan perawatan khusus. Tanaman ini sangat menyukai sinar matahari serta air yang cukup. Selain itu, pohon eukaliptus juga memiliki bentuk yang cukup indah. Ujung-ujungnya tumbuh mirip payung, cabang-cabang pohon mendongak meninggi secara berirama. Hampir semua jenis eukaliptus dapat berdaptasi dengan iklim muson.

Tak hanya memberikan bantuan bibit pohon, pihak PT KTH juga ikut terjun langsung dalam kegiatan menanam pohon. “Kami ada empat orang yang turun untuk ikut kegiatan penanaman pohon ini,” ujar Endo.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nur Hidayah sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan penanaman 10 ribu pohon di Kabupaten Kobar. Termasuk kepada PT KTH yang sudah menyumbang ribuan bibit pohon dan menurunkan para karyawannya untuk ikut terlibat langsung dalam kegiatan penanaman.

“Di tengah-tengah santernya isu sawit merusak lingkungan, yang saat ini terus bergulir, kita ingin membuktikan bahwa Kobar sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan,” ucap Nurhidayah dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Kegiatan sendiri diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari semua unsur forum koordinasi pemerintah daerah, dinas dan badan, organisasi profesi, relawan, hingga kalangan mahasiswa dan pelajar. (gza)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *