Polres Seruyan Gelar Ikrar Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan dan Pilakda Damai 2020

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Seruyan – Menjalang berlangsungnya tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, Polres Seruyan bersama Forkopimda beserta jajaran pimpinan partai politik, KPU dan Bawaslu melakukan deklarasi damai dalam rangka mewujudkan Pilkada Kalteng di Kabupaten Seruyan yang aman, damai dan sehat.

Apel kampanye pemakaian masker secara serentak dalam rangka pencegahan covid 19 dan deklarasi damai Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Seruyan dilaksanakan di depan Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Kamis (10/9/2020) pukul 07.30 WIB.

banner 336x280

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H dan Bupati Seruyan Yulhaidir serta dihadiri Wakil Bupati Seruyan, Ketua DPRD Seruyan, Kajari Kabupaten Seruyan, Pabung Kodim 1015 Sampit, Ketua Pengadilan Agama Seruyan, Ketua KPU Kabupaten Seruyan, Ketua Bawaslu Kabupaten Seruyan, Kepala Dinas Kabupaten Seruyan, pimpinan Partai Politik, Ketua HMI Kabupaten Seruyan, Mahasiswa Universitas Darman Ali, Komunitas Bela Diri Setia Hati Terate, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat Kuala Pembuang dan peserta apel terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Senkom dan BPBD Kabupaten Seruyan.

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan ikrar deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan serta pilkada damai tahun 2020 dan penyerahan secara simbolis masker yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat.

Bupati Seruyan menyampaikan kami menghimbau kepada elemen masyarakat agar selalu memakai masker di tempat umum, apabila ditemukan warga yang tidak memakai masker kepada unsur Pol PP, Polri dan TNI agar melakukan tindakan disiplin secara humanis, tidak lupa juga selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dalam pelaksanaan tahapan rangkaian pilkada nantinya agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tambah Kapolres Seruyan.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama unsur forkopimda dan pembagian masker oleh gabungan seluruh instansi ataupun organisasi yang mengikuti apel tersebut.

Sebelum acara dimulai personel Satsabhara Polres Seruyan melakukan penyemprotan desinfektan di seputaran lokasi menggunakan AWC Water Cannon. (4121f/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *