oleh

Polres Murung Raya Gelar Koordinasi Simulasi Pengamanan TPS Pilkada 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19

Kotawaringin News,Polres Murung Raya – Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng menggelar Koordinasi tentang Simulasi pengamanan tahapan Pilkada Kalteng 2020, Kamis.

Simulasi pengamanan itu dilakukan di Gedung GPU Tira Tangka Balang Jl. Letjend Soeprapto Puruk Cahu, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Kamis (12/11/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut tetap mempedomani Protokol Kesehatan dan memperhatikan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Dalam kegiatan tersebut sebagai Narasumber dari KPU yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kab.Mura, Ketua Bawaslu, dari Dinas Kesehatan Kab.Murung Raya dan Kasat Intelkam Polres Murung Raya.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan sambutan simulasi yang diikuti oleh lintas instansi, seperti TNI, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, juga Dinas Kesehatan, seluruh personel Pam TPS Polres Mura dan Satpol PP Pemkab Murung Raya.

Karena Pilkada Serentak 2020 digelar di Masa Pandemi Covid – 19 unsur dari Satgas Penanganan Covid-19 yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya.

Simulasi dimulai dari usai masa pendaftaran, masa kampanye, masa tenang, hari H pencoblosan, hingga masa penghitungan suara.

“Simulasi terbilang berbeda dengan simulasi pengamanan Pilkada sebelumnya adalah adegan hari H pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Kapolres.

Sebelum pemungutan, petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 menyemprotkan disinfektan di TPS.

Simulasi diikuti oleh lintas instansi, seperti TNI, KPU, Bawaslu, juga Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Pemkab Murung Raya.

Ada sejumlah adegan dalam simulasi tersebut dimulai dari usai masa pendaftaran, Masa Kampanye, Masa tenang, Hari H pencoblosan, hingga masa penghitungan Surat Suara. (van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed