Polres Kotawaringin Barat Gelar Apel Pergeseran Pengamanan TPS Pemilu

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalimantan Tengah menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman memimpin apel di Jalan Iskandar Depan Polsek Arut Selatan, Senin (12/2/2024).

Hadir dalam kegiatan Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Perwakilan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Ketua KPU, dan Bawaslu Kobar.

banner 336x280

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan apel TPS Pemilu 2024 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan personel yang yang akan melaksanakan pergeseran pasukan.

Kapolres AKBP Yusfandi Usman berpesan agar personel dapat bertindak dengan baik dan berkoordinasi dengan unsur terkait di wilayah masing-masing.

“327 personel ini terdiri dari 267 Polres Kobar, 30 Kodim 1014 Pangkalan Bun, 30 Lanud Iskandar Pangkalan Bun, dari Satpol PP dan Linmas ada juga, untuk menjaga jika ada dinamika dan penebalan patroli. Menjamin seluruh rangkaian pemilu berjalan aman dan kondusif,” ujar orang nomor satu di Polres Kobar ini.

“Kita yakinkan aman, damai dan kondusif untuk itu diperlukan keseriusan dan cara bertindak personel sesuai tugas pokok masing-masing sesuai dengan bimtek yang telah diperoleh beberapa waktu lalu,” lanjut Kapolres.

Personel akan disebar. Mereka akan berkoordinasi dengan unsur terkait agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

“Hari ini kita juga melepas kotak suara dan surat suara di tiga kecamatan, yakni kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, dan Kecamatan Arut Selatan,” terang Kapolres.

Sementara Pj Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, mengatakan, logistik sudah didistribusikan semua, dan harapan kami malam nanti semua APK sudah bersih semua.

Mohon doa restunya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti bisa berjalan aman dan damai, “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat gunakan hak pilihnya secara baik dan datang ke TPS tepat waktu”, pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *