oleh

Untuk Mempermudah Masyarakat, PMI Kobar Luncurkan Aplikasi “MyNur”

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, menghadiri acara Launching Aplikasi Donor Darah “MyNur”, yang di selenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis 25 November 2021, di Aula Bappeda Kabupaten Kobar.

Dalam hal ini Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Kobar mengatakan, bahwa di Launching nya aplikasi “MyNur” ini, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan masyarakat juga bisa lebih mudah untuk mengakses kebutuhan kebutuhan terutama dari sisi kemanusiaan, baik itu darah, penyandang disabilitas, penyandang Sosial dan juga lain lain.

“Jadi aplikasi MyNur ini terbesit saat Pandemi Covid-19 kemaren, ketika kita sangat sulit mendapatkan support, terutama pada saat ada keluarga yang membutuhkan donor darah, sedangkan kita di batasi dengan protokol kesehatan yang ketat, oleh karena itu kita punya ide ide dan membuka satu aplikasi yaitu aplikasi “MyNur” ini,” ucap Bupati.

Hj Nurhidayah juga menjelaskan, bahwa misi PMI ini bukan hanya identik mengurus darah saja, tetapi lebih ke misi kemanusiaan, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena PMI ini bukan hanya sekedar donor darah saja atau sekedar nama nya saja Palang Merah Indonesia, tetapi kita juga bergerak bersama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Hj Nurhidayah.

Orang nomer satu di Kobar ini menambahkan, memang aplikasi MyNur ini belum familiar bagi masyarakat, oleh karena itu pihaknya akan bekerja sama untuk mensosialisasikan aplikasi ini sampai ketingkat bawah, salah satu yang pihaknya gandeng yaitu Pemerintah kecamatan, kabupaten, hingga Desa. (Risa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed