Pj Bupati Kotawaringin Barat Ingatkan Kepela Sekolah soal PPDB

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa meminta agar seluruh kepala sekolah di kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini dapat meminimalisir adanya keluhan dari orangtua wali murid, Sabtu (16/6/2023).

Hal ini berkaca pada tahun sebelumnya PPDB banyak menimbulkan persoalan sehingga ia meminta agar PPDB tahun ini menjadi perhatian semua Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Kotawaringin Barat, katanya belum lama ini.

banner 336x280

Budi Santosa juga meminta agar seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, dapat meminimalisir adanya persoalan pada PPDB.

“Saya minta semua kepala sekolah, agar memperhatikan proses PPDB, jangan sampai saya mendengar ada yang mengeluh, apalagi sampai menimbulkan persoalan,” pesan Budi Santosa.

Dalam hal ini, ia mengaku bukan berarti menggunakan kekuasaan dan menekan para kepala sekolah, tetapi hal tersebut menjadi konsentrasinya dalam memimpin Kobar setahun kedepan, mengingat pendidikan menjadi modal dasar dalam pembangunan SDM.

Ia melihat setiap PPDB kerap timbul masalah maka hal itu perlu diantisipasi, termasuk berkaitan dengan penebusan seragam sekolah atau buku dan lain sebagainya, perlu disosialisasikan batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh pihak sekolah.

Bahkan Budi mengancam kepada oknum kepala sekolah atau guru yang berbisnis memanfaatkan momen PPDB akan diberikan sanksi tegas.

“Kalau ketahuan ada guru atau sekolah yang berbisnis memanfaatkan momen PPDB akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *