Pentingnya Kearsipan di Lingkup Pemerintahan

banner 468x60

Jordan

Kuala Pembuang, Kotawaringin News – Untuk mendukung database kearsipan di lingkup pemerintahan, Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan jadwal retensi arsip (JRA), di Aula Kantor Mess Pemda, Rabu (6/12/2017).

banner 336x280

Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Haryino mengatakan, bimtek ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam upaya agenda prioritas Pemerintah Kabupaten Seruyan sebagai upaya dalam mencapai opini wajar tanpa pengecualian (WTP). URusan kearsipan merupakan salah satu urusan wajib dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan.

“Kearsipan ini merupakan sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah” kata Haryino.

Ia menjelaskan, bahwa kearsipan ini sangat penting bahkan sampai 10 ataupun 20 tahun ke depan arsip ini masih dicari, apalagi kearsipan tentang keuangan. Maka dengan diadakannya bimtek ini sebagai media yang strategis untuk memasyarakatkan bidang kearsipan atas dasar Undang-undang nomor 43 tahun 2019 dan peraturan pemerintah tahun 2012.

“Saya harap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat melaksanakan kegiatan Kearsipan melalui sosialisasi, bimtek maupun studi banding, ujarnya.

Haryino berharap, dengan adanya bimtek ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan kearsipan di Kabupaten Seruyan dalam menyamakan persepsi pengelolaan, pelestarian dan penyelamatan kearsipan demi terwujudnya tata kelola tertib administrasi pemerintahan. (KNews-3)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *