Pengambilan Sumpah Tugas ASN Kotim Diguyur Hujan

banner 468x60

Sampit, KNews – Acara Pengambilan suatu sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelepasan Purna Bakti di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), diguyur hujan, Senin (4/9) pagi, di halaman kantor Pemda Kotim. Namun, acara tersebut berlangsung khitmat.

Janji PNS adalah salah satu upaya pembiasaan bagi PNS sebagai aparatur Negara dan abdi masyarakat dengan tujuan agar memiliki kesetiaan dan kepatuhan terhadap pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna serta penuh tanggung jawab kepada tugas-tugasnya dan dalam mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya Good Govermance.

banner 336x280

Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri mengatakan, setelah para ASN diambil janji sumpahnya, para ASN berarti sudah membuat janji agar berkerja sebaik mungkin. Baik berarti disiplin yang merupakan kunci utama untuk menjalankan tugas pokok. Perilaku, ucapan dan tindakan harus dapat dijdikan contoh untuk masyarakat.”Berjanji sungguh-sungguh, bukan hanya sekedar ucapan. Tunjukan kinerja terbaik kalian,” pungkas Taufiq sebelum menutup pidato.

Terpantau, sedikitnya ada sekitar 325 ASN yang diambil janji sumpahnya. Sementara itu, hanya ada beberapa ASN yang purnatugas (Pensiun) yakni sekitar 5 orang. (Achmad Syihabuddin/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *