Pemkab Seruyan Sediakan ABATE Gratis

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Guna mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dongue (DBD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mulai menyiapkan pestisida berbentuk bubuk, yaitu ABATE di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan Andhie mengatakan, masyarakat di Kabupaten Seruyan dapat meminta langsung ABATE tersebut di Puskesmas terdekat, karena pemerintah memberikannya secara gratis.

banner 336x280

“Masyarakat dapat mengambil langsung ABATE tersebut di Puskesmas terdekat. Pemkab Seruyan membagikannya secara gratis kepada masyarakat untuk memberantas penyebaran aedes aegypti, terkhusus jentik,” katanya, Kamis (7/12/2023).

Andhie menjelaskan, ABATE merupakan pestisida bubuk pembasmi jentik berdosis rendah yang sangat efektif, sehingga aman ketika dilarutkan ke dalam galon air minum.

“ABATE dapat dilarutkan ke dalam galon air minum, karena ABATE merupakan pestisida berdosis rendah dan sangat efektif membunuh jentik aedes aegypti,” pungkasnya. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *