Pemkab Kobar akan Aktifkan Pasar Desa

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berencana mengaktifkan pasar desa, Rabu (25/10/2023).

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah Juni Gultom, sebagai upaya dan juga menjalankan instruksi yang diberikan pj bupati untuk menggeliatkan perekonomi di Kotawaringin Barat, khususnya di desa-desa.

banner 336x280

Juni Gultom mengakui untuk meningkatkan perekonomian di desa bukan hal yang mudah. Namun harus diupayakan sebagai salah satu langkah intervensi mengurangi angka kemiskinan.

“Kita ketahui untuk menggeliatkan ekonomi di desa memang bukan perkara mudah, mengingat saat ini persaingan digital sangat canggih,” kata Juni Gultom beberapa waktu lalu.

Selama ini, lanjut dia, banyak masyarakat yang ingin mencari berbagai keperluan harus pergi ke Kota Pangkalan Bun. Oleh karena itu, pihaknya akan memanfaatkan pasar desa, agar masyarakat yang membeli sejumlah kebutuhan tidak lagi harus menempuh perjalanan cukup jauh.

Dia menyampaikan ada beberapa pasar yang coba pemkab aktifkan lagi. Harapannya dengan ini bisa menumbuhkan perekonomian baru di wilayah perdesaan.

“Tentu ini salah satu upaya yang kita lakukan, agar ekonomi bisa tumbuh secara merata,” ucapnya.

Juni berharap, dengan hadirnya pasar desa juga dapat memberikan kesempatan bagi para petani untuk memasarkan hasil produksinya di pasar terdekat.

“Sehingga dengan adanya pasar desa ini, mereka tidak perlu ongkos mahal untuk membawa ke Pangkalan Bun. Inilah yang kita harapkan, ekonomi bisa tumbuh dimana-mana,” Pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *