Dispar Kobar Kembangkan Destinasi Wisata Kuliner

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan terus melakukan peningkatan terhadap sektor pariwisata yang berada di Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut disampaikan Plt. Dispar Kobar, Edie Faganti, Rabu, (25/10/2023). Saat ini, Dinas Pariwisata Kobar sedang mengkaji, optimalisasi destinasi wisata kuliner seperti di Lapangan Tugu (Alun-Alun Istana Kuning), yang akan ditingkatkan lagi.

banner 336x280

Pengembangan tempat yang menjadi destinasi wisata kuliner tersebut akan dimulai dari peningkatan fasilitas air mancur, penerangan, peluasan lahan parkir, keramik, dan aspek lainnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan juga pengembangan dan meningkatkan beberapa destinasi wisata kuliner lainnya yang menghadirkan budaya lokal melalui makanan daerah Kabupaten Kobar.

“Membantu mempromosikan budaya lokal daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, dan tentunya juga bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat seperti pelapak/pelaku UMKM, dan terbukanya peluang pekerjaan,” kata Edie Faganti.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan dengan berkembangnya sektor pariwisata kuliner yang berada di beberapa titik di Kabupaten Kobar ini membuat wisatawan asing tertarik untuk berkunjung.

Ada beberapa titik destinasi wisata kuliner yang bisa dikunjungi, seperti wisata kuliner Lapangan Tugu (Alun-Alun Istana Kuning, Food Corner Sampuraga Lama, Taman Kota Pangkalan Bun, serta Food Corner atau Pojok Kuliner Bundaran Gentong, pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *