Pemda Harus Maksimal Mempersiapkan Tenaga Kerja melalui Program Pelatihan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Tuslam Amirudin meminta kepada pemerintah daerah memalui instansi terkait supaya dapat maksimal dalam mempersiapkan tenaga kerja melalui program pelatihan.

Dia mengatakan, perkembangan Kobar kedepan terlebih adanya pemekaran akan berdampak signifikan terutama investor akan menanamkan modal, berinvestasi mendirikan perusahan-perusahaan.

banner 336x280

“Maka dari itu mulai sekarang kita harus mempersiapkan SDM tenaga kerja kita dengan bekal melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan. Kita harus siap dengan perkembangan Kalteng kedepan,” ucapnya, Senin, 6 November 2023.

Pesatnya pembangunan atau investasi di Kobar ini nantinya jangan sampai SDM lokal hanya menjadi penonton saja karena kalah bersaing. Oleh sebab itu sangat perlu bagi pemerintah meningkatkan program pelatihan.

“Program pun harus bisa menyentuh masyarakar atau SDM tenaga kerja yang ada di pedesaan, tidak hanya wilayah tertentu saja, agar SDM kita dari kota hingga desa bisa memiliki kualitas yang sama,” ujarnya.

Ia meyakini apabila SDM tenaga kerja lokal memiliki kualitas maka kedepan akan mampu bersaing dalam dunia kerja dan bisa meningkatkan perekonomian hingga kesejahteraan. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *