Nakes Masih Jadi Masalah Di Kabupaten Seruyan

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Penempatan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah dinilai belum merata, sehingga menyebabkan beberapa desa seperti Desa Tumbang Setawai, Kecamatan Seruyan Hulu kekurangan Nakes.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Nardi yang merasa bahwa Pemkab Seruyan kurang memerhatikan kebutuhan mendasar masyarakat di Daerah Pilihan (Dapil) III, terkhusus minimnya Nakes.

banner 336x280

“Mewakili warga Desa Tumbang Setawai, saya mengharapkan Pemkab Seruyan dan dinas terkait untuk segera melakukan koordinasi dan merealisasikan usulan warga, karena bersifat urgen,” kata Nardi, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, masalah pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan mendasar. Oleh karena itu, perlu gerak cepat dari Pemkab Seruyan dan dinas terkait, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi, kami harap usulan ini segera direalisasikan agar ada jaminan kesehatan bagi warga desa yang secara akses jauh dari pusat kesehatan,” pungkasnya. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *