LKP Enter Meriahkan Pawai Nasi Adab

banner 468x60

Pangkalan Bun, Kotawaringinnews – Menejemen serta siswa didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Enter Pangkalan Bun, Rabu (4/10/2017) sekitar 06.30 WIB sudah berada di jalan Pangeran Antasari. Mereka penuh percaya diri mengikuti pawai Nasi Adab yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangkaian HUT Kobar ke 58.

Kendaraan roda empat yang dihiasi sedemikian rupa menunjukan eksistensi LKP Enter dalam membantu dunia pendidikan di Kobar. Itu nampak dari replika buku berukuran cukup besar yang terbuka di atas kendaraan hias tersebut. Berdiri satu sosok wisudawan mereka. Mobil diarak mengelilingi jalur pawai Nasi Adab.

banner 336x280
Salah satu peserta pawai nasi adab berdiri di atas kendaraan hias milik LKP Enter lengkap dengan pakaian wisuda, Rabu (4/10/2017). (Hendri/KNews)

“Kami mengikuti pawai nasi adab ini sebagai bentuk dukungan terhadap Kabupaten Kobar,” jelas Owner LKP Enter, Sigit Hariyanto dalam gelaran yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji.

Pawai Nasi Adab sendiri, merupakan tradisi lokal masyarakat Kobar. Saat peringatan hari jadi, pawai Nasi Adab menjadi simbol keselamatan, kerukunan dan keberagaman suku. Dalam kegiatannya, para peserta biasanya menampilkan berbagai seni dan budaya. Dari menghias kendaraan untuk mengarak nasi adab hingga pertunjukan seni.

“Harapan kami dalam HUT Kobar ini, semoga Kobar semakin maju baik dalam pembangunannya, pendidikan, olah raga, masyarakatnya semakin sejahtera,” kata Sigit.

Pawai dimulai dari jalan Pangeran Antasari depan rumah jabatan Bupati, kemudian masuk ke jalan Prakusuma Yudha dan finis di lapangan Termili. Masyarakat yang menyaksikan parade itu nampak memadati sepanjang jalan yang dilewati para peserta pawai. Meriah, banyak dari mereka yang mengabadikan momen tahunan itu dengan kamera handphone. (CECEP HERDI/KNews)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *