oleh

Lamandau Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah sudah mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah daerah. Khusus wilayah Kalteng, vaksin Covid-19 dikabarkan telah tiba, Selasa 5/1/2021.

Saat dikonfirmasi, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, memastikan bahwa pihaknya siap melakukan vaksinasi terhadap semua petugas kesehatan, jika vaksinnya sudah datang.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan usai menghadiri acara Sertijab Camat di aula Setda setempat.

“Kita (Kabupaten Lamandau) mengusulkan sekitar 68 ribu vaksin. Tetapi kita belum mengetahui berapa yang disetujui,” ungkap orang yang merupakan Bupati Lamandau itu.

Kaitan siapa saja yang nantinya prioritas divaksin, sambung dia, tentu tenaga kesehatan. Kemudian, juga TNI dan Polri.

“Selanjutnya juga beberapa petugas yang aktivitasnya berkontak erat dengan pasien positif. Atau juga yang aktivitasnya kemungkinan memiliki resiko terpapar tinggi. Kemudian, kepala daerah dan jajaran juga menjadi prioritas awal untuk vaksin ini,” bebernya.

Sementara, saat ditanya jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Lamandau dan akan divaksin, Hendra menyebut setidaknya ada sekitar 2000-an orang.

“Kita belum tahu jumlah vaksin yang dikirim pada tahap awal ini berapa. Makanya nanti kita lihat dan kita bagi di tiap-tiap satuan. Namun secara umum kita siap melaksanakan vaksinasi secara serentak kalau vaksinnya sudah tiba di Lamandau,” tukasnya. (M/BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed