oleh

Rekrut Karyawan, Perusahaan di Lamandau Wajib Jadikan Rapid Test Antigen Sebagai Syaratnya

Kotawaringin News, Lamandau – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamandau terus dilakukan. Selain terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, Pemkab Lamandau juga menyiapkan tempat isolasi khusus untuk warga atau pasien positif Covid-19.

Bahkan, untuk mencegah terjadinya klaster baru, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, secara tegas meminta kepada dunia usaha agar ketika membuka rekrutmen karyawan bisa menjadikan rapid test antigen sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi pencari kerja.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai wartawan, usai menghadiri salah satu acara di aula Setda setempat beberapa waktu lalu.

“Kita sudah membuat surat untuk setiap perusahaan yang ada di Lamandau, kaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjut orang yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamandau itu, ada dua poin penting yang harus menjadi perhatian perusahaan ketika merekrut karyawan. Pertama, perusahaan boleh menerima karyawan apabila disertai dengan surat rapid test antigen.

“Kemudian, pasca mendapatkan karyawan baru, Perusahaan harus melakukan isolasi karyawan yang bersangkutan minimal 10 hari. Baru setelah itu bisa melakukan aktivitas,” ujarnya.

Seperti diketahui, hingga Rabu (6/1/2021) sore, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau sebanyak 292 kasus, dengan rincian 271 dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 19 orang lainnya masih dalam perawatan.

Sebelumnya, Bupati Hendra didampingi Sekda Lamandau, M Irwansyah secara simbolis melepas warga penghuni mess desa yang telah sembuh untuk pulang ke rumah masing-masing.

Meski telah dinyatakan sembuh, warga tetap diminta untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rutin cuci tangan dan menghindari kerumunan. (M/BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed