KPU Kobar Sambut Penyerahan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Sukamara

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Jelang satu tahun menuju pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan penyambutan Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Sukamara, Senin 15 Mei 2023.

Kegiatan penyambutan serah terima tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir, yang dihadiri juga oleh Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Defisi Hukum dan Pengawasan Sapta T Jita, serta tamu undangan lainnya, yang dilaksanakan di halaman kantor KPU Kabupaten Kobar, dengan menyongsong tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

banner 336x280

Dalam hal ini Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir mengatakan, bahwa kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 ini, sebagai Komitmen pihaknya dalam mensosialisasikan dan menginformasikan tentang Pemilu kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Jadi ini merupakan komitmen kita sebagai penyelenggara agar sosialisasi dan Informasi pemilu ini sampai ke pelosok desa, dan dengan melalui kegiatan ini masyarakat paham tentang pemilu, salah satunya paham tentang demokrasi,” ungkap Chaidir.

Chaidir menyampaikan, bahwa pada Pemilihan Umum Tahun 2024 ini, dari 18 partai politik yang terdaftar di Kabupaten Kobar, total Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah terdaftar sebanyak 17 partai.

“Jadi dari 17 partai yang sudah mendaftarkan bacaleg tersebut, 15 partai dinyatakan lengkap dan diterima, sedangkan 2 partai yang dinyatakan lengkap, namun masih memiliki syarat untuk mengunggah bacalegnya di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon),” jelasnya.

Pada penyambutan serah terima Kirab Pemilu Tahun 2024 ini, KPU Kabupaten Sukamara disambut dengan tarian hadrah dari sanggar Bakuba, dan di lanjutkan penyambutan Puspamala oleh Ketua dan Sekertaris KPU Kabupaten Kobar kepada Ketua dan Sekertaris KPU Kabupaten Sukamara. (Risa)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *