Bupati Salurkan Bantuan CPP, BPS dan PKH

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Badan Pangan Nasional melalui PT. POS Indonesia menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Lamandau berupa beras jenis Premium sebanyak 10 kg untuk 2.673 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, secara simbolis menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada warga di Kecamatan Sematu Jaya.

banner 336x280

Selain bantuan CPP, diserahkan juga Bantuan Pangan Sembako (BPS) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia.

“Hari ini kita menyalurkan beberapa jenis bantuan dari pemerintah pusat, yakni bantuan CPP, BPS dan PKH untuk keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Sematu Jaya,” ungkapnya.

Adapun jumlah penerima bantuan CPP yang mana datanya berasal dari data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Lamandau Tahun 2023 total se-Kabupaten Lamandau sebanyak 2.673 KPM.

“Dan untuk Kecamatan Sematu Jaya sebanyak 239 KPM. Kemudian, Data penerima BPS se-Kabupaten Lamandau sebanyak 1.007 KPM dan untuk Kecamatan Sematu Jaya sebanyak 70 KPM,” jelasnya.

Sementara, sambung dia lagi, data penerima Bantuan PKH se-Kabupaten Lamandau tahun ini sebanyak 1.019 KPM, dan untuk Kecamatan Sematu Jaya sebanyak 90 KPM.

Ditambahkan Bupati, sifatnya stimulan dan tidak permanen. Jadi kita tidak tau apakah tahun depan masih ada atau tidak tergantung kondisi ekonomi dan stabilitas nasional. Kita berharap kedepan ada perbaikan ekonomi dan bantuan ini bisa meringankan masyarakat pasca pandemi Covid-19.(din/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *