Komitmen Dorong Para Pemuda Berani Berwirausaha

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus mendorong para pemuda di daerah setempat agar memiliki keberanian untuk berwirausaha. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui pendidikan dan pelatihan.

“Dengan berbagai pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemkab Lamandau, diharapkan membuat pemuda berani serta memiliki daya saing dalam berwirausaha,” kata Bupati Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin, (5/6).

banner 336x280

Dikatakan Hendra, berbagai program daerah untuk pelatihan kewirausahaan bagi pemuda yang sudah dilaksanakn oleh Pemkab Lamandau merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

Dikatakannya, melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut diharapkan bisa membentuk pemuda menjadi lebih kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Hendra mengungkapkan, dalam pembangunan suatu daerah hakikatnya memiliki tujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi. Kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai ketidakmampuan, dan keterampilan dalam bekerja.

Melalui program pendidikan kecakapan hidup terutama menciptakan pekerjaan dan wirausaha, menjadi salah satu strategi yang diharapkan bisa mengantisipasi permasalahan tersebut.

“Dengan berbagai pelatihan yang digelar diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal untuk bekerja ataupun berwirausaha,” tandasnya.(din/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *