oleh

Kodim Lamandau Bakal Gelar TMMD Imbangan ke-111

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 15 Juni mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 1017/Lmd akan menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-111.

Sebab itu, guna mematangkan persiapan pelaksanaan TMMD Imbangan itu, Jum’at (11/6) dilaksanakan rapat antara jajaran Kodim dan Pemda Lamandau.

“Iya benar, kita akan melaksanakan TMMD Imbangan ke-111, dan tadi kita sudah rapat terkait rencana (TMMD) tahun ini,” ungkap Dandim Lamandau, Letkol Inf Hafes Is Jafrin.

Dirinya menambahkan, kegiatan TMMD adalah bentuk kegiatan operasi bakti TNI terhadap masyarakat, yang tujuannya adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Selain itu, juga mensinergikan antara Pemda dan TNI sekaligus untuk membantu pemerintah dalam membuka akses masyarakat dari keterisolasian dari sisi infrastruktur,” jelasnya.

Sehingga, sambung dia lagi, harapan yang bisa dicapai adalah dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari kacamata ekonomi, sosial , budaya dan pendidikan.

“Rencananya, untuk pembukaan akan dilaksanakan di Makodim. Namun untuk desa yang menjadi lokasi TMMD adalah Desa Mengkalang Kecamatan Batang Kawa,” tuturnya.

Adapun bentuk kegiatan fisik yang akan dilaksanakan nantinya, lebih jauh dikatakan dia, diantaranya adalah peningkatan badan jalan dan juga pembuatan drainase. (M/BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed