oleh

KODIM 1017/Lmd Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam upaya meningkatkan sinergitas TNI dengan pemerintah serta masyarakat, Kodim 1017/Lamandau kembali melaksanakan komunikasi sosial. Kegiatan kali ini dilaksanakan di aula Desa Kujan Kecamatan Bulik, Kamis 10 Juni 2021.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Pasiter Kodim 1017/Lmd, Kapten Inf. Sumarna, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamandau, Aprimeno Sabdey selaku pemateri serta dihadiri oleh sejumlah kades, guru pengajar tingkat SD dan SMP di Kecamatan Bulik.

“Komunikasi sosial dengan aparat pemerintah ini bertujuan agar kita bisa memupuk sinergitas ,kerjasama yang solid, antara unsur TNI khususnya Kodim 1017/Lmd dengan aparat pemerintah ,kepala desa dan para guru-guru yang ada di Kabupaten Lamandau, sehingga visi dan misinya selaras dalam rangka membantu pembangunan daerah,” ungkap Kapten Inf. Sumarna dalam paparannya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai momentum untuk saling memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat dan mampu memotivasi aparat pemerintah dalam menghadapi pandemi covid- 19 serta untuk para kepala desa agar bisa mengajak dan mengarahkan masyarakatnya dalam mencegah adanya kebakaran hutan dan lahan di daerah Lamandau.

“Kita ketahui bersama, Kabupaten Lamandau merupakan salah satu daerah yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran hutan, untuk itu perlu adanya kegiatan komunikasi sosial ini untuk menyatukan semangat mencegah serta menanggulanginya,” jelasnya.

Dirinya berharap, para peserta yang hadir dapat memahami materi yang diberikan, sehingga dapat turut mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu, kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan Kabupaten Lamandau terbebas dari bahaya kebakaran hutan dan lahan,” harapnya. (B/BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed