Kodim 1014/Pbn Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka HUT Kodam XII/Tanjungpura

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura ke – 65 tahun 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 1014/Pbn bekerjasama dengan RSUD Sukamara dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukamara menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Aula RSUD Sukamara, Selasa (4/7/2023).

Selain memperingati HUT Kodam XII/Tpr, kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah di Rumah Sakit untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

banner 336x280

Donor darah tersebut selain diikuti Prajurit TNI dari Kodim 1014/Pbn dan anggota Persit, tampak juga diikuti oleh Polri dari Polres Sukamara, Satpol PP, BPBD, dan KPHP Sukamara.

Pada kesempatan itu, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, yang di dampingi Ketua Persit KCK Kodim 1014/Pbn Ny. Fissa Yoga Permana menyebut, bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kodam XII/Tpr tahun 2023. โ€œKegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dan Rumah Sakit Daerah untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Sukamara,โ€ ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
โ€œTerima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,โ€ ucapnya.

Selain kegiatan donor darah, kata Dandim, dalam rangka HUT Kodam XII/Tpr ada juga beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1014/Pbn, diantaranya yaitu Sunatan masal yang akan di laksanakan di Makodim. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *