Menu

Kinerja Pemkab Lamandau Peringkat Pertama se-Kalteng

Bayu Harisma


Kotawaringin News, Lamandau

Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD) tahun 2018 setelah selesai dilaksanakan. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamandau berhasil meraih peringkat 1 se-Kalteng.

Dengan skor 3,0674 Kabupaten Lamandau menyabet prestasi dengan kategori Sangat Tinggi. Peringkat Kabupaten Lamandau tersebut mengalahkan kabupaten Induk seperti Kobar dan Kotim serta kota Palangkaraya yang prestasinya hanya masuk kategori Tinggi.

“Kita sudah menerima surat dari Bapak Gubernur Kalteng perihal peringkat dan prestasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2018. Tentu kita sangat bersyukur dengan hasil evaluasi tersebut,” ungkap Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, saat diwawancarai usai menghadiri peringatan Hari Ibu ke-90 di GPU Lantang Torang, Kamis (20/12/2018).

Yang mana, lanjut dia, indikatornya sudah jelas diatur oleh pemerintah tentang apa-apa yang dinilai dan dievaluasi. Syukur Alhamdulillah, Kita mendapatkan peringkat tertinggi di Propinsi Kalteng dalam hal kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Urutan 11


Sementara, disinggung terkait adanya laporan yang menyebutkan bahwa pelayanan publik di Kabupaten Lamandau termasuk kurang baik, Riko menegaskan bahwa sampai saat ini, pihaknya belum menerima secara resmi laporan dimaksud.

“Kita hanya mendapat laporan serta kabar berita dari media yang mana Lamandau berada diurutan 11 se-Kalteng dalam hal pelayanan publik. Secara resminya (surat laporan), kita belum menerima. Artinya, penilaianya dilakukan kapan, instansi apa yang dinilai, indikatornya apa kita belum tau.”

Meski demikian, Riko mengaku bahwa laporan tentang pelayanan publik tersebut akan dijadikan sebagai pemicu agar kedepan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Lamandau lebih baik lagi.

“Kami berjanji, hal itu akan kami jadikan pemicu bagi kami untuk perbaikan. Dimana kita akan melakukan pembenahan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada serta memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi,” tukasnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook