Menu

Kamaruddin : Lucu, Pemkab Kobar Sewa Pengacara untuk Tangani Perkara

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Adanya anggaran untuk pengelolaan aset pemerintah oleh Pemkab Kobar, menimbulkan tanda tanya sejumlah pihak. Disebut-sebut Pemkab Kobar telah menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk pengelolaan aset, tidak terkecuali untuk pengamanan lahan sengketa di Jalan Rambutan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Termasuk untuk biaya bayar pengacara, buat patok, agenda rapat dan lain-lain,” ungkap seorang sumber di lingkup Pemkab Kobar yang namanya tidak ingin disebutkan, belum lama tadi. 

Di sisi lain, hal itu dinilai ironis. Pasalnya, dalam perkara yang dialami Pemkab Kobar seharusnya bisa memfungsikan biro atau bagian hukum yang ada. 

“Ini lucu. Dan ini baru pertama kali saya dengar pemerintah menggunakan pengacara. Padahal seharusnya memfungsikan biro hukum yang ada,” ungkap seorang ahli hukum Kamaruddin Simanjuntak. Sementara itu, pihak Pemkab Kobar belum bisa dimintai konfirmasi terkait perihal tersebut. (gza)

Baca Juga Berita Lainnya

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook