Jalan Pangkalan Bun – Kolam Ditargetkan Selesai 2019

banner 468x60

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Pembangunan jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) terus digenjot. Sejumlah titik yang masih terendam sedang dibenahi. Diantaranya kembali dibangun pileslab atau jalan layang. Pemkab Kobar bersama Pemprov Kalteng menargetkan pada 2019 pembangunan infrastruktur tersebut tuntas.

banner 336x280

“Saat ini sudah mulai pemasangan tiang pancang. Diperkirakan antara empat sampai lima bulan selesai. Selanjutnya bagian atas. Ditargetkan 2019 sudah selesai,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Joni Gultom, saat mendampingi Wabup Kobar Ahmadi Riansyah dalam kegiatan monitoring jalan Pangkalan Bun – Kolam, Jumat (14/12/2018).

Dijelaskannya, pembangunan pileslab yang saat ini sudah mulai dikerjakan sepanjang 3 kilometer. Yakni dari kilometer 28 – 30 dan kilometer 32 – 33. Anggaran seluruhnya bersumber dari APBD Provinsi (Kalteng), yakni sekitar Rp450 miliar.

“Kita sangat berterima kasih kepada pak Gubernur, kepada Pemprov Kalteng atas perhatiannya, sehingga ke depan jalan Pangkalan Bun – Kolam tidak terkendala lagi. Dan mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar hingga selesai sesuai dengan yang sudah ditargetkan,” tutup Joni. (gza)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *