Jalan Menuju SDN 1 Sungai Kapitan Makan Korban

banner 468x60

Yusro Ad
Kumai, Kotawaringin News – Jalan M Yunus yang menuju SDN 1 Sungai Kapitan rusak parah. Jalan tersebut berlubang dan bergelombang, sehingga sering terjadi kecelakaan. Terakhir, Kamis (31/1/2018), salah seorang wali murid SD 1 Kapitan bernama Hatmo, yang berniat menjemput anaknya pulang sekolah jam 09,00 WIB, harus menjadi korban kerusakan jalan tersebut. Nahas motor yang dikendarainya jatuh dan masuk diantara retakan tanah jal;an tersebut sehingga kakinya terjepit.

Salah satu Guru SD 1 Kapitan yang melihat kejadian tersebut, langsung menolongnya serta membawa Hatmo ke puskesmas terdekat. Menurut guru tersebut, jalan ini sering memakan korban. Banyak penyendara yang tiba-tiba jatuh saat melintasi jalan tersebut. “Rentetan kecelakaan membuat warga beserta pihak sekolah pernah mengajukan perbaikan jalan kepada pemerintah namun sampai saat ini belum ada tanggapan,” ucap salah satu guru yang enggan disebutkan namanya itu.

banner 336x280

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 1 Kapitan Heru W berharap semoga pemerintah melihat secara langsung jalan yang ada di depan sekolah yang dipimpinnya tersebut.”Sering terjadi kecelakaan yang di kawatirkan kalau ada siswa yang kecelakaan ini yang harus di perhatikan. Pendidikan itu utama namun keselamatan juga faktor utama ini yang perlu digarisbawahi semoga ke depan proses cepat terealisasi pemerintah cepat mengambil langkah dan perbaikan.” (KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *