Ini Sejumlah Poin yang Harus Diperhatikan pada Penyusunan Rencana Kerja 2025

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Senin (18/3/2024), bertempat di Aula Bappeda, Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, M Irwansyah membuka Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja tahun 2025. Turut hadir Kepala OPD, seluruh Camat di Kabupaten Lamandau dan undangan lainnya.

 

banner 336x280

“Kegiatan ini dilakukan untuk penajaman terhadap pemahaman terkait pohon kinerja (cascading) dan sinergi/kolaborasi program antar perangkat daerah (cross cutting program) Pemerintah Kabupaten Lamandau. Secara garis besar dapat disimpulkan Cross Cutting yakni satu program kerja dalam satu tempat tetapi melibatkan seluruh OPD sehingga harus saling sinergi/kolaborasi,” ucap Sekretaris Daerah membacakan sambutannya.

Dia menyampaikan, terdapat beberapa poin yang harus menjadi perhatian Pemkab Lamandau, pertama kepada seluruh Kepala OPD beserta jajaran untuk menyusun rencana kerja perangkat daerah cermat dan terukur.

 

Kedua, prioritaskan yang bersifat wajib dan menjadi prioritas Nasional seperti pemenuhan standar pelayanan minimum, penuntasan kemiskinan, pengendalian inflasi, peningkatan investasi dan penurunan stunting.

 

Ketiga, perhatikan surat edaran ketua KPK nomer dua tahun 2024 tentang pencegahan korupsi terkait proses perencanaan penganggaran APBD tahun 2025.

 

Keempat, kepala OPD yang menjadi pengampu target indikator kinerja utama daerah memperhatikan indikator kinerja yang menjadi tanggung jawab masing masing daerah baik yang ada di dokumen RPD 2024 dan RPD 2026, kemudian dokumen RPD dan dokumen Renja perangkat daerah.

 

“Saya minta agar OPD mencermati usulan masyarakat agar selaraskan dengan empat prioritas pembangun tahun 2025,” pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau dalam arahannya di acara tersebut. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *