Dukung Raperda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Seruyan

banner 468x60

Kotawaringin News, Kuala Pembuang – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mrndukung Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemerintah Daerah tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Seruyan.

“Kami dari Fraksi Nasdem mengapresiasi dan mendukung Raperda penanggulangan bencana ini, karena dibeberapa desa yang ada di Seruyan sangat berpotensi terjadi bencana alam,” ujar Ketua Fraksi Nasdem Salidin, Jum’at, (3/6/22)

banner 336x280

Salidin mengungkapkan, beberapa wilayah di Seruyan sangat berpotensi terjadi bencana alam seperti banjir di saat musim hujan. Selain itu juga Seruyan juga berpotensi terjadi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Penanganan bencana merupakan suatu pekerjaan terpadu yang melibatkan semua elemen masyarakat secara aktif dan masif. dengan ditetapkannya Raperda ini menjadi Perda, maka Pemkab Seruyan akan memiliki payung hukum yang jelas dalam mengkoordinasikan penyelenggaraan penanggulangan bencana dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Perlu diketahui, hal yang senada juga disampaikan oleh ke empat Fraksi DPRD lainnya yang juga memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk menyelesaikan Raperda tersebut sehingga resmi menjadi produk hukum daerah. (NP)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *