DPRD Seruyan Pertanyakan Komitmen Pemda Perbaiki Jalan Darwan Ali

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Muhtadin mempertanyakan terkait kesepakatan pemerintah daerah Kabupaten Seruyan yang akan memperbaiki Jalan Darwan Ali, Kecamatan Danau Sembuluh.

“Khususnya di Danau Sembuluh keluhan masyarakat itu yang cukup memprihatinkan yaitu Jalan Darwan Ali dari simpang polsek sampai arah bundaran ke perkampungan, itu kondisinya rusak parah berlubang,” katanya.

banner 336x280

Menurutnya, terhadap aspirasi masyarakat khusunya permintaan perbaikan jalan tersebut telah disampaikan oleh DPRD Seruyan kepada pemerintah daerah melalui penyampaian laporan reses, termasuk dalam kesepakatan pada pembahasan anggaran pendapatan dan pembelanjaan daerah (APBD) murni tahun 2024.

“Cuman kita tidak tau ya tindak lanjut dari pemerintah seperti apa, apakah kesepakatan itu direalisasikan tahun ini atau kesepakatan itu diabaikan, dan ini menjadi pertanyaan kita,” ujar politikus Gerindra tersebut.

Legislator dari daerah pemilihan II (dapil II) tersebut berharap agar pemerintah daerah melalui dinas teknisnya dapat merealisasikan perbaikan jalan tersebut sesuai dengan kesepakatan, mengingat jalan ini mempunyai dampak yang cukup besar bagi masyarakat sekitar, baik dari segi ekonomi dan lainnya.

“Jadi harapan kita pemerintah daerah merealisasikan kesepakatan itu karena sudah masuk dalam kesepakatan pada pembahasan APBD murni tahun 2024 sekitar akhir tahun 2023 kemarin,” tuturnya.

Lebih jauh Muhtadin menyampaikan, bahwa sejauh ini belum ada sedikit pun tindak lanjut atau upaya yang dilakukan pemerintah daerah untuk perbaikan jalan tersebut. Sementara ini hanya dari masyarakat setempat yang melakukan gotong royong melakukan timbunan dan sebagainya untuk mengurangi lubang-lubang yang ada di jalan tersebut. (H/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *