DPRD Seruyan Gelar Rapat Pembahasan Raperda Pilkades

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar rapat pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pemilihan pelantikan dan pemberhentian kepala desa (Pilkades), bertempat di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, Senin (6/5/2024).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin didampingi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Arahman. Selain itu turut hadir Anggota Bapemperda Seruyan, Tenaga Ahli Pakar DPRD Seruyan, dan Tim Legislasi Produk Hukum Pemerintah Daerah.

banner 336x280
“Alhamdulillah hari ini sebagaimana terjadwal dalam Banmus kita melaksanakan rapat pembahasan beberapa buah Raperda, dan yang dibahas kali ini Raperda tentang pemilihan pelantikan dan pemberhentian kepala desa,” kata pimpinan rapat Muhammad Aswin.

Dia mengatakan, bahwasanya perlu diketahui bersama bahwa rancangan peraturan daerah Kabupaten Seruyan tentang pemilihan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa merupakan program hukum yang disusun oleh pemerintah daerah untuk dapat menjadi pedoman dalam hal pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Untuk diketahui, perancang peraturan Perundang-undangan ini yaitu Sekretaris Daerah (Setda) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) selaku pengusung Raperda pemilihan, pelantikan, dan pemberhentian kepala desa. (H/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *