DPRD minta Pj Bupati Kobar segera Adakan Seleksi Sekda

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyoroti roda pemerintahan kabupaten Kobar, yang hingga kini belum menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) secara definitif.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Pihaknya kompak meminta agar jajaran eksekutif dalam hal ini Pj Bupati Kobar, agar dapat merumuskan segera terkait seleksi sekretaris daerah Kotawaringin Barat.

banner 336x280

“Hal ini kami sampaikan, agar jalannya roda pemerintahan efektif dengan adanya Sekda yang definitif,” kata Mulyadin, saat dikonfirmasi 12 September 2023, malam.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyebutkan, jika jabatan PLH ini sudah cukup lama. Sehingga harus ada segera proses seleksi dan pengangkatan Sekda definitif.

“Sampai sekarangkan Sekda kita masih PLH, dan ini sudah berlangsung lama. Mulai dari Plt, kemudian naik PLH dan itu diperpanjang terus sampai sekarang,” ujar Bambang Suherman.

Bambang menyebutkan, jikalau memang Plh Sekda Kobar yang sekarang ini dijabat oleh Juni Gultom tidak diangkat menjadi definitif. Maka, agar segera dilakukan seleksi.

“Kami dari DPRD meminta agar sgera untuk mengadakan panitia pelantikan atau pembentukan ataupun penyaringan untuk Sekdanya. Selain Sekda, pemangku jabatan lain di Pemda Kobar ini juga sudah banyak yang pensiun, seperti asisten II sudah pensiun, dan ini harus ada penggantinya. Dalam waktu dekat ini juga banyak yang pensiun,” tuturnya.

Bambang menambahkan, dengan segera dilantiknya pejabat di Pemkab Kobar dengan status definitif, tentu ini untuk menjaga roda pemerintahan daerah, agar berjalan dengan baik.

“Di Kobar saat ini, bupatinya PJ sekdanya PLH. Hal ini menjadi buah bibir di dalam roda pemerintahan daerah Kobar,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *