DPRD Apresiasi Pemkab Kobar Telah Kelola DAK Fisik dengan Baik

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Rusdi Gozali, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menerima penghargaan atas keberhasilan pengelolaan DAK (Dana Alokasi Khusus) fisik tahun 2023.

“Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah Kobar dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan, sebuah prestasi atas pengelolaan anggaran yang dikucurkan oleh Pusat dengan baik, dimana penghargaan itu di berikan atas kinerja pemerintah daerah Kobar dalam pengelolaan DAK Fisik Dengan, bahkan untuk wilayah Kalimantan Tengah, Kobar peringkat pertama,” ujar Rusdi Gozali.

banner 336x280

Dimana menurutnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kobar tahun 2023 ini sebesar Rp 1,5 Triliun, dana tersebut yang merupakan dana yang bersumber DAK sebesar Rp1,1 triliun. Dimana Kobar telah penyaluran DAK Fisik tersebut tepat waktu.

” harus diakui, bahwa APBD Kobar sebagian besar berasal dari transferan pemerintah pusat melalui DAK yang mencapai Rp1,1 triliun, dana transfer tersebut telah di kelola tepat waktu dan baik, ini kinerja yang patut mendapatkan apresiasi, pemerintah daerah Kobar telah menjalankan DAK tersebut secara transparan dan akuntabel,” ujar Rusdi Gozali, Selasa (7/11/2023)

Menurut Rusdi Gozali, tentunya dalam pengelolaan DAK tersebut tidaklah mudah, terutama dalam pembagian yang dituangkan dalam program pembangunan, tentunya semuanya berkaitan dengan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Pemkab Kobar juga telah berhasil meraih opiniĀ  WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, tentunya pemeriksaan atas anggaran yang digunakan oleh Pemerintah daerah Kobar, untuk menjaga kepercayaan masyarakat, hal itu dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang bersih dan baik,” ujar Rusdi Gozali.

Lanjutnya, agar mendapatkan kepercayaan masyarakat, maka pemerintah daerah harusĀ  mempertanggungjawabkan setiap anggaran yang digunakan, yang tentunya anggaran yang gunakan harus sesuai dengan aturan dan demi kepentingan masyarakat. Sehingga pemerintah daerah Kobar pun telah berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *