Dinkes Kobar Week Anti Biotic

banner 468x60

Yusro ad

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan mengenai penggunaan anti biotik, dalam rangka week antibiotic awerners di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (16/11/2017).

banner 336x280

Dihadiri Dosen Univeristas UI, Erie Gusnellyanti, Kepala Seksi Peningkatan POR Kementrian Kesehatan sebagai nara sumber. Dalam kegiatan tersebut disampaikan penggunaan obat harus betul-betul rasional dalam menanganinya jangan sampai terjadi kesalahan.

Selain itu, penguatan peran tenaga kesehatan untuk lebih hati-hati dalam konsep ke depan supaya apa yang didapat pasien terkait obat disesuaikan dengan penyakitnya tidak berlebihan serta diprioritaskan harganya lebih efisien atau lebih murah.

“Tapi dengan kualitas yang difinasikan obat rasional,” ujar Kasi Farmasi Bidang SDK, Nuni.

Penyampain ini ditekankan kepada para peserta yang hadir dokter, bidan, perawat, apokteker, puskesmas, klinik untuk bisa memberikan pelayanan yang harus disesuaikan dengan penyakit serta obat yang akan digunakan untuk pasien.

“Obat yang diberikan kepada pasien harus betul-betul rasional, jangan sampai terkesan mahal namun tak memberikan hasil yang positif,” ucap Dr Zinilda. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *