Dewan Imbau Tengkulak tidak Permainkan Harga Padi

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Harsandi mengimbau kepada para tengkulak yang membeli hasil panen padi masyarakat di Kuala Pembuang agar tidak mempermainkan harga.

“Untuk pertanian diharapakan di musim panen raya seperti ini harga tidak dipermainkan para tengkulak, ini kesian harga padi hasil panen warga kemarin turun,” katanya.

banner 336x280

Menurutnya, untuk harga padi saat ini di Kuala Pembuang turun drastis dibanding dengan tahun sebelumnya. Disebutnya sebagai contoh di Desa Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir, harga padi hasil panen para petani di desa setempat baru-baru ini hanya sekitar Rp4.600.

“Sementara kita tahu petani itu hanya kelihatan ada hasilnya kalau harga itu di atas 7 ribu rupiah, dengan harga yang segitu kita kesian dengan para petani kita,” imbuhnya.

Permasalahan ini menurutnya juga menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada DPRD Seruyan dan selanjutnya pihaknya sebagai wakil rakyat akan membahas permasalahan tersebut dengan pemerintah daerah khususnya dinas terkait. (H/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *