Menu

Cek Kedalaman Air, Polsek Seruyan Hulu Datangi Lokasi Banjir

Kotawaringin News, Polres Seruyan – Menanggapi intensitas hujan yang meningkat beberapa hari ini, Kanit Sabhara Polsek Seruyan Hulu Aipda Darmawan dan anggotanya sigap lakukan patroli banjir di wilayahnya.

Salah satu sasaran patroli adalah dermaga Tumbang Manjul guna melakukan pengecekan debit air pada Sungai Tumbang manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Kamis (17/9/2020) siang.

Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Seruyan Hulu Ipda Eko Muji Hartono menerangkan, ketinggian debit air pada sungai tersebut telah meningkat, hingga hanya berselisih kisaran 50 cm dari permukaan jalan dan berpotensi meningkat apabila kembali terjadi hujan.

“Namu demikian kami tetap mengimbau agar masyarakat waspada terhadap hewan yang membahayakan seperti ular, kalajengking dan lain-lain, karena kondisi banjir memudahkan hewan yang berbahaya masuk” Tambahnya Kapolsek.

Aipda Dermawan juga menambahkan, Setelah melakukan pengecekan, kami juga menyambangi masyarakat sekitar serta mengimbau untuk menjaga keselamatan dan mempersiapkan diri. Apabila nantinya keadaan semakin memburuk, Polsek Seruyan Hulu siap untuk membantu proses evakuasi. (END/Den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook