oleh

Amankan Debat Cagub dan Cawagub Kalteng Tahun 2020, Polresta Palangka Raya Gelar TWG

Kotawaringin News, Polresta Palangka Raya – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar Tactical Wall Game (TWG) guna mempersiapkan rangkaian pengamanan pada Debat Cagub dan Cawagub Kalimantan Tengah yang digelar pada malam nanti, Sabtu (7/11/2020) siang.

Dalam TWG tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H. M.Hum. menyimulasikan dan menjelaskan rangkaian pengamanan yang tergambar secara utuh melalui papan panel kepada para personelnya yang akan bertugas dilapangan nantinya.

“Ini merupakan tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan, oleh karena itu kita harus melaksanakannya dengan maksimal, demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama debat berlangsung,” ungkap Kapolresta.

Dirinya berharap, dengan TWG tersebut para perwira maupun personel yang bertugas dapat memahami dan mengerti peranan dan tanggungjawab masing-masing saat melakukan pengamanan, serta bertindak secara komando dan terkoordinator.

“Selalu laporkan situasi terkini selama kegiatan berlangsung, serta segera informasikan apabila terjadi suatu hal yang berpotensi maupun dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” tegas Jaladri.

Sebelum TWG dilakukan, Polresta Palangka Raya terlebih dahulu melakukan apel kesiapan guna melakukan pengecekan kelengkapan para personelnya, beserta dengan sarana maupun prasarana yang digunakan dalam pengamanan tersebut. (pm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed