5 Januari 2024, Citilink Layani Rute Penerbangan Pangkalan Bun-Jakarta

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Maskapai Citilink akan kembali melayani penerbangan komersial dengan rute Pangkalan Bun-Jakarta, mulai tanggal 5 Januari 2024.

Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melalui Plh Sekda Juni Gultom, mulai tanggal 5 Januari 2024 maskapai penerbangan Citilink Airbus A320 melayani penerbangan Pangkalan Bun-Jakarta.

banner 336x280

Juni Gultom mengatakan, masuknya maskapai penerbangan Citilink Airbus A320, merupakan pemenuhan akomodasi udara, dimana masuknya maskapai tersebut untuk solusi yang selama ini menjadi keluhan masyarakat, yakni minimnya penebangan ke Jakarta.

Menurut Juni Gultom, Kabupaten Kotawaringin Barat merupakan wilayah yang strategis dan berkembang wilayah industrinya, yang tentunya di butuhkan transportasi yang cepat baik menuju ke Pangkalan Bun dari Jakarta.

“Kami Pemerintah Daerah berusaha memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah transportasi udara rute Jakarta-Pangkalan Bun dan sebaliknya,” kata Plh Sekda Kobar Juni Gultom, Sabtu (30/12/2023).

Lanjut Juni Gultom, pihaknya sempat menggelar rapat koordinasi konektivitas Penerbangan, pada bulan September 2023 lalu, dalam rapat tersebut melibatkan pihak maskapai dan UPBU (Unit Penyelenggara Bandara Udara) Iskandar Pangkalan Bun.

“Dan kami membahas tuntas permasalahan minimnya maskapai penerbangan ke Pangkalan Bun termasuk juga perihal harga tiket yang mahal, ujar Juni Gultom.

“Untuk sementara, Citilink akan melayani penerbangan Jakarta – Pangkalan Bun (PP) dalam satu minggu tiga kali, dengan adanya penambahan maskapai yang masuk ke kota Pangkalan Bun maka diyakini kota Pangkalan Bun akan lebih maju pesat,” ucap Juni Gultom. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *