Menu

30 Anggota Panwascam Dilantik

Jordani

Seruyan, Kotawaringin News – Sekurangnya 30 anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dilantik secara resmi oleh Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Seruyan, Umar Zahid Bustomi. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kamis (9/11/2017).

“kita melantik secara resmi 30 Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Yang akan mengawal pilkada serentak tahun 2018 hingga pileg dan pilpres tahun 2019 mendatang,” ungkap Umar Zahid Bustomi.

Ia mengatakan, pada pertengahan September 2017, Panwaslu Seruyan sudah melakukan seleksi panwascam. 45 orang melakukan pendaftar sebagai peserta tes panwascam. “Yang diterima dan hasilnya 30 yang dipilih untuk ditempatkan di 10 Kecamatan se-Kabupaten seruyan. Suatu proses yang panjang itu adalah sebuah proses untuk membangun kepercayaan publik dalam rangka transparansi,” katanya.

Ia menjelaskan, para anggota panwascam yang sudah dilantik akan menjadi perpanjangan tangan panwaslu untuk mengkonsolidasi wewenang dan tugasnya.

Senada, Bupati Seruyan, H Sudarsono meminta agar para anggota panwascam bisa melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil dan bersih. Pemerintah daerah sebagai penanggung jawab seluruh rangkaian kegiatan itu, menyatakan siap melaksanakan pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan undang-undang.

“Dalam momentum limatahunan ini kita harus dapat meyakinkan kepada publik bahwa kualitas demokrasi kita bisa terjamin, terjaga dan mencapai kesuksesan pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 hingga pileg dan pilpres tahun 2019 mendatang.” (KNews-1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook