130 Calon Kades di Kobar ‘Bertarung’

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Sebanyak 130 calon kepala desa (kades) bertarung memperebutkan kursi atau jabatan kades pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di-36 desa yang berada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotawaringin Barat, Yudhi Hudaya mengatakan untuk distribusi logistik berjalan sesuai dengan harapan, Rabu (26/10/2023).

banner 336x280

Menurutnya distribusi logistik sempat dikhawatirkan terkendala terutama di daerah yang relatif jauh yakni di Kecamatan Arut Utara tetapi informasi terbaru semua sudah terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah persiapan semua sudah matang, besok (Hari ini) sudah digelar dan harapan kita tentunya pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

 

Seperti diketahui sebanyak 130 calon Kepala Desa tersebut berada di 36 Desa dan jumlah Tempat Pemungutan Suara sebanyak 90.

“Ada sebanyak 90 TPS dari 6 Kecamatan terdiri dari, Kecamatan Arut Selatan sebanyak 5 desa, Kumai sebanyak 5 desa, Kotawaringin Lama 12 desa, Arut Utara 8 desa, Pangkalan Lada 1 desa, dan Kecamatan Pangkalan Banteng sebanyak 5 desa, yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung hari ini,” jelas Yudi Hudaya.

Sementara jumlah pemilih dari 36 Desa tersebut, sebanyak 36.752 orang sesuai daftar pemilih tetap yang tersebar di 90 tempat pemungutan suara. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *