Pemkab Lamandau Segera Bentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani membuka secara langsung Sosialisasi Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Lamandau, bertempat di Aula Hotel Putri Tunggal Nanga Bulik, Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa Forum Pengurangan Risiko Bencana merupakan sebuah wadah independen yang menyatukan berbagai organisasi pemangku kepentingan yang bergerak dan mendukung berbagai upaya pengurangan risiko bencana di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lamandau.

banner 336x280

“Forum Pengurangan Risiko Bencana juga berupaya mewadahi semua kepentingan terkait kebencanaan serta membantu menyelaraskan berbagai kebijakan, perencanaan dan program pembangunan kegiatan pengurangan risiko bencana serta mendukung tercapainya tujuan dari pengurangan risiko bencana di Indonesia, sehingga dapat terwujudnya Ketahanan dan ketangguhan bangsa terhadap bencana”, kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama, saling bersinergi dalam mendukung serta mendorong upaya pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana di Kabupaten Lamandau.

“Semoga apa yang kita lakukan seluruhnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara sekaligus membangun semangat kita untuk terus berjuang demi kemanusiaan”, ujarnya.

Diketahui, peserta dalam kegiatan ini meliputi OPD terkait, TNI, POLRI, Lembaga Usaha, Perguruan Tinggi, media cetak dan elektronik serta organisasi masyarakat yang berjumlah kurang lebih 87 orang. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *