๐—•๐˜‚๐—ฝ๐—ฎ๐˜๐—ถ ๐—Ÿ๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐˜‚ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ต๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—•๐—ฎ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ฎ๐—ป ๐—จ๐—˜๐—ฃ

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada sebanyak 118 keluarga Penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bulik.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan bantuan UEP tersebut di aula BappedaLitbang, serta dihadiri sejumlah Unsur Forkopimda, Sekda Lamandau, Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau sekaligus ketua Dekranasda, Kepala OPD dan undangan lainnya, Rabu (23/8/2023).

banner 336x280

Total penerima bantuan sosial stimulan UEP Kabupaten Lamandau sampai dengan hari ini berjumlah 410 KPM dan kembali di bagikan dengan nilai masing-masing sebesar Rp 5 juta kepada 118 KPM di Kecamatan Bulik, bantuan sosial UEP ini disalurkan melalui rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tanpa potongan.

โ€œPemerintah Daerah Kabupaten Lamandau terus berkomitmen dalam upaya kesejahteraan masyarakat dengan melaksanakan strategi dalam kewirausahaan sosial salah satunya adalah memberikan bantuan Sosial Stimulan bagi Usaha Ekonomi Produktif”, kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap bantuan ini dapat di gunakan untuk membantu keluarga agar dapat berdaya dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi serta kemandirian sebagai tujuan pemberdayaan masyarakat.

โ€œSaya berpesan agar bapak/ibu penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, gunakan untuk belanja produktif sehingga dapat membantu perkembangan usaha yang bapak ibu jalankan, program bantuan ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap UMKM di Kabupaten Lamandau, diharapkan dengan bantuan ini dapat memicu pertumbuhan ekonomi UMKM di Kabupaten Lamandauโ€, tutup Bupati.

Di akhir acara Bupati melakukan dialog interaktif bersama masyarakat penerima bantuan UEP, dilanjutkan oleh pemberian materi oleh ketua Dekranasda Rusdianti Hendra Lesmana. (M/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *