Warga Daerah Tambak Desa Sungai Undang Mengeluh

banner 468x60

Aldi Setiawan

Kotawaringin News, Seruyan – Warga Sungai Undang tepatnya yang berada di RT 11 dan 12 yang notabene mata pencaraiannya adalah pengelola tambak ikan bandeng mengeluhkan 3 hal yang masih sangat belum memadai di desanya.

banner 336x280

“Ada 3 hal yang sangat kita keluhkan yaitu akses jalan, air bersih dan listrik, padahal desa kita ini sangat dekat dengan pusat kota,” kata Ketua RT 12 Sutoyo di Kuala Pembuang, Selasa (9/10).

Ia mengatakan, bahwa jalan poros dan jalan produksi menuju pemukiman masyarakat di daerah tersebut sangatlah susah untuk di akses dan jika sudah memasuki musim hujan akan sangat licin.

“Sangat licin kalau sudah musim hujan dan kami pun kesusahan jika sudah memasuki musim panen untuk mengantarnya ke pembeli,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa semenisasi yang ada di Daerah tersebut hanya 100 m saja dan pihaknya pun sudah mengusulkan kepada pemerintah desa untuk menambah akses tersebut.

“Pihak desa bilangnya terkendala anggaran, makanya cuman 100 m, padahal jalan yang menuju mushola itu sangat penting bagi akses sehari-hari masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain masalah infrastruktur jalan, warganya juga mengeluhkan masalah ketersediaan air bersih yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari masyarakat sekitar.

“Kami itu masih menggunakan air hujan, untuk minum, mencuci dan aktivitas lainnya, sehingga bila pada musim kemarau kami sangat kesulitan, dan jika mau membeli air minum ke pusat kota pun agak susah karena akses jalannya yang sedikit susah juga,” katanya.

Masalah pengadaan listrik juga menjadi perhatian khusus bagi masyarakat sekitar, karena daerah tersebut masih belum dialiri penerangan yang memadai.

“Harapan kita, semoga saja ini menjadi perhatian bagi pemerintah daerah karena kami juga berhak mendapatkan fasilitas yang layak,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *