oleh

Wabup Kobar Ajak Wisudawan untuk Berwirausaha

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengajak lulusan perguruan tinggi untuk menjadi wirausahawan. Dengan cara itu mereka bukan hanya dapat membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri, tetapi juga bagi masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati Kobar ketika menghadiri Wisuda salah satu Lembaga Pendidikan dan Pelatihan di Pangkalan Bun, beberapa hari yang lalu, Senin (22/11/2021).

Sukses Berwirausaha dan Menjadi Pejabat Publik, Wabup Ahmadi Riansyah memotivasi wisudawan dengan membagikan kisah pengalaman hidup, hingga menjadi Wakil Bupati di Kobar.

“Jadilah pengusaha, buka lowongan pekerjaan untuk orang lain. Dengan begini kita juga membantu masyarakat sekitar. Setelah itu berkontribusi untuk daerah, dengan merambah birokrasi pemerintahan dengan ilmu bisnis yang dimiliki,” kata dia.

Lebih lanjut Ahmadi Riansyah mengatakan untuk mencapai sukses, harus didorong dengan semangat pantang menyerah. Bekerja keras, harus merelakan masa muda demi kesuksesan, dan membentuk branding diri, disertai ibadah pada Tuhan.

Pengalaman itu penting, hingga saat ini, membuat Wakil Bupati ingin membagi kesuksesannya dengan wisudawan untuk berwirausaha.

“Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi kami selaku pemerintah daerah, yaitu penguatan kemandirian ekonomi melalui pemberdayaan potensi ekonomi kreatif, kami mendorong agar saudara-saudari dan adik-adik sekalian, dapat berperan aktif berwirausaha,” ungkap Ahmadi.

Saat ini program prioritas pemerintah pusat dan pemerintah daerah adalah peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, kata dia.

Oleh karena itu, SDM yang memiliki kemampuan dan keterampilan, memiliki nilai plus didalam mengarungi dunia pekerjaan maupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed