Tangki di Pabrik PT Korindo Meledak dan Terbakar, Tiga Karyawan Luka-luka

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Tiga orang luka-luka dalam insiden meledaknya salah satu tangki pabrik PT. Korindo di jalan Abdul Ancis RT 11, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, (21/9/2023) jam 01.05 WIB.

Tangki itu meledak saat jam kerja malam karyawan PT. Korindo. Mendengar tangki meledak, semua karyawan panik dan berlari menyelamatkan diri.

banner 336x280

“Suara ledakan terdengar dari rumah saya sekitar 500 meter. Waktu itu saya sedang istirahat. Lantaran mendengar suara ledakan saya terkejut dan melihat tembok rumah saya retak”, kata salah satu warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya.

Kepala Pelaksana BPBD Kobar, Syahruni, dalam keterangan rilisnya menyebutkan, sekitar pukul 01.05 WIB Posko BPBD menerima laporan via telfon WhatsApp dari warga melaporkan ada kebakaran di areal PT. Korindo Ariabima Sari.

Waktu terima laporan sekitar jam 01.05 WIB, begitu dapat laporan anggota langsung meluncur dan tiba dilokasi jam 01.10 WIB, penanganan pemadaman kurang lebih tiga jam.

Menurut keterangan salah seorang karyawanya, awal mula ada titik api dari serbuk triplek yang di bawah lalu merembet ke tempat penampungan serbuk yang di atas tangki dan langsung mengeluarkan ledakan.

Akibat kejadian itu, tiga karyawan mengalami luka bakar. Tiga karyawan yang mengalami luka bakar yakni Karnadi luka bakar seluruh tubuh, Anggun Luka bakar di badan dan tangan, dan Sartono luka ringan, kata Syahruni dalam keterangan rilis tertulis.

Meledaknya tangki PT. Korindo menarik perhatian warga setempat.
Warga kemudian berdatangan melihat kondisi pabrik. Setelah kejadian, aparat TNI-POLRI tiba di lokasi.
Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi memasang garis polisi di lokasi meledaknya tangki itu.

Polisi masih menyelidiki penyebab meledaknya mesin tersebut. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *