Menu

Ribuan Siswa-Siswi Kurang Mampu Menerima Seragam Gratis

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Ribuan pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima pakaian seragam gratis dari Pemkab Kobar. Sejumlah pelajar tersebut merupakan siswa-siswi kurang mampu yang terdiri dari murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Pembagian baju sekolah gratis ini disampaikan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada Selasa (23/07/2019) di Halaman SMP Negeri 1 Arut Selatan, Pangkalan Bun.

“Saya minta maaf kepada calon penerima seragam ini, baru bisa diserahkan karena terkait dengan aturan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” jelas Bupati kepada orangtua wali murid yang hadir dalam penyerahan seragam tersebut.

Dirinya juga meminta maaf karena pada tahun 2019 ini hanya bisa memberikan kepada keluarga yang kurang mampu. Ia berjanji, untuk tahun 2020 akan kembali memberikan kepada calon siswa baru untuk SD dan SMP sederajat se-Kobar.

Sementara itu, salah seorang wali murid penerima seragam gratis untuk anaknya mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya, dengan pembagian pakaian seragam gratis tersebut dirinya sangat terbantu.

“Kebutuhan anak masuk sekolah kan banyak sekali. Ada buku dan alat tulis, ada seragam, ada tas sekolah, ada sepatu dan lain-lain. Dengan adanya bantuan seragam gratis ini, otomatis bisa meringankan beban kami. Apalagi kami hidupnya pas-pasan,” ungkat Yulianto, salah seorang wali murid di SMPN 1 Pangkalan Bun. (gza)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Ikuti Kami Di Facebook