Menu

Ribuan Rokok Illegal Dimusnahkan

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Ribuan bungkus berisi rokok illegal dari berbagai merk dimusnahkan di halaman Kantor Pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Pangkalan Bun, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, Rabu (26/6/2019) siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah diikuti oleh sejumlah unsur forkopimda, TNI, Polri yang langsung melakukan aksi pemusnahan barang sitaan berupa rokok illegal dari berbagai merk.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama unsur pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bersama Polres Kobar, TNI dan sejumlah apartur pemerintah dalam hal menjaga keamanan khususnya dibidang ekport impor barang di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, SIK, M.Si melalui Ipda Supandri mengatakan, pemusnahan ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan dari barang-barang hasil sitaan.

“Hari ini kami bersama unsur pemerintah dan TNI melakukan pemusnahan dengan cara membakar seluruh rokok dari berbagai merk yang merupakan hasil sitaan bea cukai yang ditemukan pada tiga pelabuhan utama yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat,” beber Ipda Supandri.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat dan seluruh undangan yang hadir agar bersama-sama mendukung Polri, TNI dan pemerintah guna melakukan pencegahan dan pemberantasan masuk dan keluarnya barang-barang illegal khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pihaknya juga memasang imbauan dan sosialisasi kesejumlah instansi terkait agar senantiasa meningkatkan pengawasan keluar masuknya barang, terutama melalui jalur air. “Kami tidak segan-segan menindak pelaku pemasok dan pengirim barang illegal,” tandasnya.

Baca Juga Berita Lainnya

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook