Ratusan Peserta Ikuti Fun Bike Kubu Beach Adventure

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Ratusan peserta mengikuti Fun Bike Kubu Beach Adventure. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kotawaringin Barat ke-58 itu, start di Bundaran Pancasila dan finish di Pantai Kubu Kecamatan Kumai, Minggu (22/10/2017) pagi.

Selain ratusan peserta, kegiatan bersepeda itu juga dihadiri Anggota DPR RI H Hamdhani, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra, Kabag Ops Polres Kobar Kompol Yongki, Bupati Seruyan H Sudarsono, Tokoh Masyarakat Kobar H Ruslan AS serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kobar.

banner 336x280
Fun Bike Kubu Beach Adventure. (Foto: Bayu Harisma)

Menurut Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, Fun Bike Kubu Beach Adventure ini menjadi titik tolak kepedulian Pemkab Kobar terhadap kesehatan. Selain itu, kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi antar-masyarakat. “Kegiatan ini menjadi ajang menanamkan budaya hidup sehat serta menjalin tali silaturahmi.”

Senada, Anggota DPR RI H Hamdhani mengatakan, pada dasarnya sehat itu bukan yang utama. Tapi, jika tak sehat, nikmat yang lain tidak akan terasa. Artinya, menjaga kesehatan ini sangat penting. Salah satu ajang untuk menjaga kesehatan yakni dengan berolahraga. “Ya olahraga seperti ini kegiatan fun bike yang diselenggarakan Pemkab Kobar. Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin, sehingga masyarakat bisa menjaga kesehatan tubuhnya.”

Peserta Fun Bike Kubu Beach Adventure tidak hanya diikuti masyarakat Kobar. Namun, diikuti juga masyarakat dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Seruyan, bahkan peserta dari Pulau Jawa.
Berdasarkan data, sejumlah hadiah menarik diberikan dalam kegiatan Fun Bike Kubu Beach Adventure. Selain itu, sebanyak 878 peserta dari kategori Gowes dan Adventure ikut memeriahkan kegiatan ini. (Bayu Harisma)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *