Ratusan Pelaku UMKM Lamandau Terima Dana Hibah

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan penurunan tingkat inflasi di Kabupaten Lamandau, Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan dana Hibah kepada pelaku Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM), di GPU Lantang Torang, Jumat (1/9/2023).

Bupati Lamandau mengatakan bahwa diserahkannya bantuan UMKM ini sebagai upaya Pemkab untuk menggerakkan roda perekonomian.

banner 336x280

“Kita pahami bahwa kekuatan fundamental perekonomian dimulai dari UMKM, kami gencar memberikan bantuan ini agar pelaku UMKM bisa berkembang, bertahan dan maju”, kata Bupati.

Bupati juga berharap bantuan ini dibelanjakan untuk hal produktif, manfaatkan dengan baik kesempatan ini, dan Pemkab juga akan terus memberikan pelatihan, pembinaan UMKM dan pendampingan dalam penyalurannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah selaku panitia kegiatan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah membantu meringankan beban masyarakat khususnya UMKM di kabupaten Lamandau yang terdampak Inflasi.

Pada tahun 2023 ini Pemkab Lamandau memiliki target pemberian bantuan dana hibah sebanyak 880 (Delapan Ratus Delapan Puluh) pelaku UMKM dan sampai dengan saat ini sudah terealisasi sebanyak 531 pelaku UMKM. (M/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *