oleh

Puluhan Anggota Babinsa Ikuti Pembekalan

Kotawaringin News, Lamandau – Sedikitnya 25 orang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari 3 Koramil yang ada di Lamandau, Rabu (16/6) mengikuti pembekalan yang diadakan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1017/Lmd.

Dalam kesempatannya, Pasiter Kodim Lamandau, Kapten Inf Sumarna, mengatakan bahwa pembekalan bagi anggota Babinsa sangat diperlukan terlebih cakupan wilayah yang luas.

“Dihadapkan dengan potensi wilayah Lamandau yang sangat luas, yakni terdiri dari desa yang cukup banyak dan dinamika masyarakat yang silih berganti, maka dipandang sangat penting untuk segera memberikan pembekalan kepada Babinsa -Babinsa yang bertugas di wilayah,” ungkapnya di sela-sela keviatan yang dilaksanakan di aula Makodim setempat itu.

Dirinya berharap, dengan adanya pembekalan tersebut para Babinsa dapat mengoptimalkan kualitas data yang up to date dan lengkap serta akurat, dalam rangka kegiatan pembinaan operasi perlawanan wilayah.

“Serta dalam rangka mendukung pelaksanaan pembinaan perlawanan wilayah,” ujarnya.

Pasiter juga menyampaikan, agar setelah kegiatan pembekalan itu, anggota Babinsa bisa langsung berkoordinasi dengan unsur Muspida terkait.

“Perlawanan wilayah sendiri bertujuan untuk tercipta situasi kondisi baik ekonomi, sosial maupun budaya, dapat berjalan dengan kondusif. Sehingga secara umum tercipta pertahanan masyarakat yang baik dan optimal,” tukasnya.(DN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed